Pages

Thursday, January 30, 2014

Gantung

Kalo denger kata "gantung" atau "digantung" selintas apa yang lewat dalam benak lo ?
Baju ? Jemuran ? Jaket ? Kalo yang lewat kaya begituan di pikiran lo, berarti IQ lo masih rata-rata!! :p

Oke, ulang lagi. Sekilas kalo lo denger kata "gantung" atau "digantung" apa yang lewat dalam pikiran lo ?
APAAA????!!! HUBUNGANN???!! CERDAS!! IQ lo superior! :|
Jadi, gantung yang bakalan di bahas disini bukan baju, jaket, atau jemuran tetangga sebelah. Tapi ngebahas suatu hubungan yang terombang-ambing gak jelas kaya kapal di tengah laut yang mesinnya mati gak tau mau berlayar ke arah mana, alias di gantungin! Cerdas kan penjelasan gue? *iyain aja sih*
Beberapa gue jabarin sedikit alasan kenapa hubungan itu di gantungin, atau rentan ngegantung.

1. TRAUMA MASA LALU

Pacaran lama, eh putus. Pacaran lama, eh ditinggal tunangan. Pacaran lama, eh diselingkuhin. Pacaran lama eh ditinggal nikah. Parahnya lagi, udah pacaran lama eh ditinggal LDR beda dunia (re: meninggal). :')
Pernah ngerasain salah satu tragedi diatas ? kalo gue sih beberapa. :'|
kadang, gak abis pikir juga gara-gara beberapa alasan diatas orang itu -katanya- males buat pacaran atau punya suatu hubungan lagi.
"Kamu kok gak mau punya pacar lagi?" Tanya si A.
"Gak ah, trauma." Jawab si B.
"Nanti jadi perawan atau bujang tua gimana?" Tanya si A lagi.
"Yaelah bro, idup di jalani aja gak usah di ambil pusing. Males ah bahas kaya gitu." Ngeles si B.
Terus kalo lo stuck alias diem jalan di tempat, kapan lo maju buat diri lo sendiri ?
atau misalkan, lo nemu orang yang buat lo nyaman apa iya lo tega ngegantungin dia yang tulus buat lo ?
Iya sih, yang namanya hati gak boleh coba-coba. Bukannya lebih baik mencoba buat kedepan yang lebih baik daripada lo diem dan gak berbuat apa-apa ? Coba pikir lagi. :)
Okay, itu cuma advice aja setiap orang pasti beda-beda kok. Kalo lo di posisi orang yang lagi trauma untuk memulai hubungan baru, apa pendapat lo tentang postingan gue ?
Ada lagi cara buat nyupport diri sendiri, contohnya: "ada seribu jalan menuju Roma, ada berpuluh ribu cara tuk mengobati trauma." itu menurut gue, atau kapan lo mau bangkit disaat posisi lo yang sekarang ? move on bukan sekedar masalah pindah ke lain hati, tapi berpindah step atau cara yang jauh lebih baik untuk mengambil langkah yang lebih baik, gitu. Kalo bahasa gaulnya, yang kemaren ya udah basi di angetin ga enak, mending cari yang enak yang masih anget biar gak kelaparan *apalah ini* :|

2. CINTA BANYAK SISI

Cinta banyak sisi ? Apaan sih ? Kenapa di sebut cinta banyak sisi, soalnya banyak pihak yang terlibat dan ada hati yang tersakiti, HAHA. Ya bisa dibilang, kaya cinta segitiga, cinta segiempat, cinta jajaran genjang, cinta trapesium dan apalah itu namanya buat sebutan sekarang :|
Cinta banyak sisi kaya gini juga jadi salah satu alasan kenapa suatu hubungan bisa digantungin, soalnya si target lagi beratin hatinya buat yang lain. Cukup rumit kayanya, tapi kenyataannya emang rumit.
Pilihan yang sulit contohnya, kita naksir seseorang, saling nyaman, tapi ternyata dia malah masih berat-in hatinya sama orang lain ketimbang ke kita. Pernah ngerasain ?
dan cerita yang gini susah juga sih cari solusinya :|
Atau contoh lainnya, ketika lo punya pacar lo malah nyaman sama sosok "baru", dan saat sosok "baru" itu minta suatu kepastian, lo bingung dan lo merasa dalam posisi yang salah. Ngomongin cinta emang gak ada abisnya ya. Cinta banyak sisi juga bisa di bilang part yang paling rumit, dimana banyak yang berkorban, banyak orang, banyak juga yang tersakiti. Jadi buat lo yang belum ngerasain kaya begini, semoga jangan ngerasain deh, bakalan gak doyan makan sama males ngapa-ngapain ntar gara-gara galau. :|

3.Pemberi Harapan Palsu

Atau bahasa kerennya tukang PHP. Jaman sekarang, jaman dimana JAMUR lebih menggiurkan ketimbang cabe-cabean PHP ini pun masih menjamur dimana-mana. PHP ? Gimana sih ciri-ciri orang yang PHP-in kita ? Kaya begini dah contohnya:
1. Buat kita nyaman sama dia. Yaps, dia buat kita nyaman. Anter-jemput, ada disaat kita butuh tanpa bilang, menjadi pendengar yang baik buat kita. Dan masih belum jelas apa statusnya.

2. Perlahan kita ada rasa "bergantung" sama dia.  Keseringan anter jemput, keseringan cerita sama dia, terus juga keseringan jalan bareng. Kemudian, sehari, dua hari, ampe seminggu lost contact kamu cemas, kamu mulai mengalami gejala "butuh dia". Hati-hati ini artinya kamu mulai masuk perangkap si PHP. Dan masih belum jelas juga apa statusnya.

3. Lepas perlahan. Waktu ketemu intensitasnya makin jarang, komunikasi acak adut, dan disaat kamu butuh suatu kejelasan kenapa dia begitu, jawaban ngegantung yang kamu denger. Lebih gak jelas lagi apa statusnya.

Ujung-ujungnya di gantungin juga kan, terus di tinggalin gitu aja pas sayang-sayangnya bukan di gantungin lagi, HIH amit-amit ya kalo begini endingnya :')


Jadi, di antara tiga contoh diatas mana yang pernah kamu alamin ? Trauma masalalu ? Cinta banyak sisi ? atau bahkan ketiganya pernah kamu alami ? etdahbujug. :|
Jangan suka gantungin orang, jangan suka tunda-tunda kepastian. Jemuran di diemin aja ilang, apalagi orang di anggurin. Sayang loh di buang-buang *apalah ini*.
Ada suatu pepatah mengatakan, "dia hadir di hidup mu, dan kamu mempunyai dua pilihan. Kamu selamanya terus bersama dia, atau dia hanya mampir sekilas di hidupmu dan kamu mengambil suatu pelajaran hidup darinya." *lagi waras*
So, keep moving on ya para pejuang cintaaaaa, "kalo kamu lagi di gantungin belajarlah cari celah untuk yang lain."
"Jodoh gak akan kemana meski saingannya dimana-mana."

No comments: